Belajar dari Mba Murni

Bismillah
Lama ga tulis-tulis, ide mah banyak, uring-uringannya juga banyak…
Kira-kira 1 bulan lalu saya ngobrol-ngobrol dengan mba Murni yang kerja dirumah. Saya jarang ngobrol lama dengan mba Murni, karena waktu kami bertemu ga banyak.
Saat itu saya sedang makan siang di meja makan dan mba Murni sedang menyetrika baju…
Obrolan biasa nalor ngidul sampai akhirnya kami membahas tentang tidur malam.
N : mba Murni, saya kalau tidur di bawah jam 10 malam biasanya kalau saya sakit aja…
M : haah… Kalau saya mba, tidur itu beres sholat isya udah ngantuk banget, adzan isya itu saya tunggu-tunggu, beres sholat langsung tidur.
N : masyaAllah mba Murni enak banget hidupnya, tidur jam segitu perkara mewah mba klo disaya… (Terus terang saya merasa iri, karena bisa dipastikan mba Murni ga telat-telat bangun sholat subuhnya)
M : emang mba Nani tidurnya jam berapa kalau malam?
N : saya biasanya tidur diatas jam 11 malam, jam 11 itu udah cepat banget, normalnya sekitar jam 12 an bahkan kadang sampai jam 2 pagi baru tidur. Apalagi kalau ga ‘maksa’ lepasih hp dari genggaman…
M : waah malam banget mba tidurnya, ade saya juga begitu, begadang nonton film korea. Kalau saya ga bisa mba tidur siang, paling lama cuma 10 menit, klo lama-lama kepala saya pusing…
Mendengar pengakuan mba Murni saya jadi malu, saya suka tidur siang bahkan kadang sampai 2 jam kalau ga pakai alarm.
Sebenarnya saya bisa tidur nyenyak dalam waktu singkat 5 menit-10 menit, saya yakin bahwa tidur berkualitas disiang hari walau hanya 10 menit cukup untuk recharge badan dan fikiran kembali fit.

Hanya saja saya tidak pernah tertidur ditempat-tempat umum seperti kantor ataupun di mushola. Dalam perjalanan naik mobil pun saya jarang tidur. Karena menurut saya tidur itu aurat, saya malu jika tidur dilihat orang lain apalagi lelaki (temen laki-laki sejak sekolah-kuliah-kerja, saya yakin ga pernah ada yang lihat saya dalam keadaan tertidur).

Sudah sekitar hampir 3 minggu say memaksa diri tidur sediniiii mungkin dan bangun sepagi mungkin…

Semangat anak cantik😄

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *