Ayat Allah di BumiNya #1

Bismillah

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (Q.S. Ar-Rahman:19-20)

image

 

Pertama kali saya membaca terjemahan ayat Allah yang satu ini, saya menangis, Lillahita’ala saya sudah pernah melihat dengan mata kepala saya sendiri Ayat Allah ini di muka bumiNya.
Dikala itu saya duduk di Bangku SMP, kami sekeluarga dalam perjalanan menuju tambak udang milik bapak di Babulu Laut, menuju ke sana lewat jalur laut, sekitar 9 jam perjalanan naik kapal.
Setelah perjalanan sekitar 4 atau 5 jam perjalanan, di tengah laut saya melihat air laut 2 warna berbeda hijau dan biru, airnya tidak tercampur, terlihat jelas garis batasnya, itu pemandangan luar biasa indah dan tak biasa, dan takkan pernah saya lupakan, saya hanya bertanya-tanya “bagaimana itu bisa terjadi?”

Saya pikir itu hanya perbatasan antara air laut dan air sungai, hanya saja saat itu kami sudah meninggalkan sungai cukup jauh dan saya yakin kami sudah berada dilautan kurang lebih 2 jam. Saya sangat yakin itu benar-benar air laut yang terpisah dan berbeda warna (bisa jadi secara kimia memiliki kandungan yang berbeda sehingga tak tercampur, wallahu alam)

saya pernah berusaha mencari pemandangan seperti ini dikala sedang dalam penerbangan, tapi dari dalam pesawat pemandangan ini tak pernah saya temukan, Alhamdulillah bisa melihat kekuasaan Allah Azza Wa Jalla

💕20 Djulhijjah 1437💕

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *