Baking

Bismillah
Sudah lama ga pegang oven, minggu ini lagi pengen nyoba cake marmer jadul, nyari resepnya disini karena banyak banget resepnya jadi saya biasa pakai metode baca beberapa resep untuk mencari benang merah dari bahan dan metodenya sebelum memutuskan resep mana yang akan saya recook.

Dalam sehari saya membuat 2 cake, karena percobaan pertama overcook, jadi saya melaksanakan percobaan kedua yang juga nyaris overcook. Ini prakteknya dihari sabtu.

Setelah 2 cake, saudara-saudara saya sudah mengibarkan 🏳tanda mereka udah eneq liat cake, padahal saya masih pengen bikin cake ke-3 karena rasanya 2 cake itu masih kurang mengembang dengan wooow…
Jadi eksperimen harus dihentikan.

image

 

Ternyata Rara yang mo mudik ke samarinda mau bikin cake ini untuk dibawa ke samarinda, dengan kesepakatan dia yang masak saya hanya jadi mentor.
Jadilah cake yang ke-3.
Dihari yang sama saya juga membuat cake request si mba dokter, cake coklat keju.
Cake coklat keju ini pakai resep yang saya modifikasi sendiri menggunakan sedikit rumus matematika dan ilmu terka-terka😅.
Jadi aja sih kue nya, tapi akibat efek eneq kebanyakan kue cake, jadi cake coklat keju ini kurang laris, dibagi-bagi sana sini biar cepat habis & terbuka kesempatan untuk baking lagi😂. Dua cake ini dipraktekkan hari minggu sore.

image

Rabu ini saya penasaran pengen nyoba cake sarang semut, sering dengar cerita temen yang beberapa kali mencoba recook dan gagal. Saya Cerita ke ibu tentang cake ini, ibu minta dibikinkan karena menurut beliau waktu hamil saya, ibu pengen makan kue ini.
Baiklaaaah…
Serasa mendapat lampu hijau setelah eksperimen di stop di hari minggu.

Ternyata kue ini gampang banget, ga perlu mixer, cukup membaca resep dengan teliti sebelum praktek.

Saya berhasil recook dengan sempurna, alhamdulillah ya…
Klo ga sempurna pasti masih penasaran dan bakal bikin cake ke-2.🙄

Minggu ini saya juga mau masak Macaroni schotel, saya punya stock daging asap, bolognase dan mozarella, bahan-bahan nya sudah ready kecuali macaroni 😅. Ngebayanginnya aja bakal keren banget ini, ntar dipanggang menggunakan pyrex biar penampakannya kece 😄.

Ntar di share foto macaroni schotel, smoga mood saya ga berubah.

 

💕21 Djulhijah 1437💕

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *