sometimes, i need to go off on my own

Bismillah

Hari kamis tepatnya malam jumat yang lalu saya pergi menemui guru ngaji saya Umi Ana, sebelumnya saya make appointment with her by phone.

Saya merasa butuh temen sharing tentang agama, saya bercerita tentang banyak hal dan dibeberapa kesempatan saya bercerita sambil meneteskan air mata😭. Saya takut pahala saya tak cukup untuk tiba di surgaNya, naudzubillahi mindzalik.

Beliau memberi saya nasehat
Kita semua berhak untuk masuk surga, seperti apa usaha kita untuk menuju surga itu yang berbeda, jika syarat berdakwah harus pandai berbahasa arab, atau harus lulus kuliah di LIPIA Jakarta, kita kapan mulai berdakwah?

Berdakwahlah sesuai kemampuan kita, sesuai dengan kondisi disekitar kita, suatu saat nanti akan kamu temui reaksi sebagian orang yang mengatakan ‘udah ga usah menjelaskan tentang agama, itu bukan bidangmu’
pesan umi…
Jangan menyerah mendengar komentar miring seperti ini, lanjutkan usahamu, sampaikan Ayat-ayat Allah dan hadits Rasulullah’

tak semua orang Allah beri
anugerah untuk mau berbagi…
tak semua orang Allah beri
kemampuan untuk peduli…
Tak semua orang Allah beri
keberanian untuk be-retorika…
Lanjutkan usahamu,
yang tak pernah terpikirkan
oleh orang lain…”

Sejauh ini saya amat sangat yakin dengan keputusan yang saya ambil untuk mulai berbagi ilmu yang selama ini saya pelajari guna meningkatkan keimanan saya pribadi.
Saya sudah sampai dititik perlu menyampaikannya kepada hamba Allah yang lain.

Semoga Allah meridhoi usahaku untuk melanjutkan dakwah Rasulullah dengan kemampuan yang Allah pinjamkan padaku.

Dalam beberapa ayat Allah Azza wa jalla menyerukan pentingnya berdakwah :

‎وَلْتَكُن مِّنكُمْ أُمَّةُُ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَأُوْلاَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
“Dan hendaklah ada dari kamu satu umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung”.
[Ali Imran:104].

‎اُدْعُ إِلَى سَبِيْلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِيْ هِيَ أَحْسَنُ
“Serulah (manusia) kepada jalan Rabb-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik”.
[An Nahl:125].

‎كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللهِ
“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah”.
[Ali Imran:110].

 

Teruntuk Diriku
Jangan menyerah
hingga raga tiba di Jannah

💕22 Djulhijjah 1437 💕

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *