Ayat Cinta dariNya

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Kali ini saya pengen bercerita tentang ayat-ayat Al Qur’an yang ga bakal saya lupakan, karena ayat-ayat ini membuka pikiran dan mata hati saya untuk menuntut ilmu agama saat awal-awal saya berjuang mencari hidayah Allah Azza Wa Jalla.

#QS Al Hadid : 22-23

Allah Ta’ala berfirman,
مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ (22) لِكَيْلَا تَأْسَوْا عَلَى مَا فَاتَكُمْ وَلَا تَفْرَحُوا بِمَا آَتَاكُمْ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ (23)
“Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri” (QS. Al Hadid: 22-23)

Saya termasuk pribadi yang percaya diri banget, seakan-akan saya tahu pasti jalan terbaik yang harus saya lalui tanpa harus meminta saran dan petunjuk dari siapapun tidak dari orang tua, teman-teman apalagi Allah Azza Wa Jalla….
Astagfirullah
Tapi itu saya yang duluuuu…
Seorang Nani yang belum menemukan tujuan hidup yang sesungguhnya….
Nani yang belum mengenal Allah sebagai pencipta.

Ayat Allah ini membuat saya tersadar bahwa saya hanyalah seorang hambaNya, secerdas apapun & sebanyak apapun pengalaman hidup yang pernah saya lalui
Tetap aja saya hanya seorang “HambaNya” yang tak berdaya tanpa seijinNya.
Semua yang terjadi, yang berjalan tak sesuai dengan harapan, terjadi atas ijinNya, mau saya suka ataupun tidak suka dengan skenario yang Allah tulis, saya tak punya pilihan lain selain melaluinya, karena seperti itulah yang terbaik di mata pencipta, ini bagian dari ‘iman’ akan ketetapan Qada dan Qadar…
Karena saya menapaki bumi Allah Azza Wa Jalla hanya mencari RidhoNya, dan RidhoNya tak selalu dijalan lurus dan mulus.

Dari ayat ini juga saya menemukan Ayat lain yang meruntuhkan ego saya sebagai seorang manusia yang suka so’ tau tentang ‘MASA DEPAN TERBAIK’….
Jahil nya saya dikala itu 😓

Ini ayat berikutnya yang membuat saya terpana bahwa hanya Allah Azza Wa Jalla yang mengetahui perkara yang ghaib.

Allah berfirman:
وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُ
وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ
وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ
Boleh jadi kalian membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagi kalian. dan boleh jadi (pula) kalian menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi kalian. Allah mengetahui, sedangkan kalian tidak mengetahui. (Al-Baqarah: 216)

Siapa saya…???
Memaksa Allah untuk memakai skenario yang kudesain sendiri tentang kehidupan.

Sampai saat ini saya ingin berjuang untuk ikhlas seikhlas ikhlasnya dengan semua skenario Allah yang berjalan tak sesuai dengan keinginanku…

Ikhtiar maksimal
Tawakkal maksimal

💕25 Muharram 1438💕

#pejuangOntaMerah
#JombloProfessional
#IbadahJorJoranIstirahatDisurga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *