WEEKLY JOURNAL #3

 

‎ بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Okey udah minggu ke-3 bulan januari 2017.
Satu bulan terakhir si laptop tercinta terkena virus yang ga biasa, setiap kali buka browser selalu muncul ‘pop up’ yang cepat banget ilang nya, dan setiap kali mo mengetik di box ‘search’ selalu muncul ‘PREDICTIVADV’ dan membuka halaman baru.

Nyebelin banget ini virus, sampai saya mati gaya & memutuskan menginstall ulang windows, masalah pun selesai.
Tapi kebahagiaan hanya berlangsung 2 hari sampai laptop terkena virus yang sama. Saya pun memutuskan untuk bertindak sampai virus ini hilang, bukan perkara mudah untuk mencari solusinya, karena virus ini cukup pintar, bahkan dia berhasil nge-block google page yang membahas tentang dirinya, saya mencoba banyak cara yang saya dapat dari internet, 3 anti virus berbeda saya gunakan dan tidak berhasil. Anti virus bawaan windows juga tak berhasil menghapus virus ini.

Saya ga kehabisan akal dooonk, akhirnya saya browsing pakai bahasa inggris, ga papa lah kriting”sedikit belajarnya yang penting bisa menyelesaikan masalah. Saya lupa pakai anti virus apa… but it works اَلْحَمْدُلِلّهِ

Belakangan baru saya tau bahwa ini termasuk jenis TROJAN, trojan yang canggih banget bahkan bisa menyerang Macbook yang terkenal aman dari virus.
Virus ini menempel di browser baik yang bawaan maupun browser yang banyak digunakan. Uninstall browser juga tidak menyelesaikan masalah karena dia bersarang ditempat tersembunyi. Virus ini susah di deteksi lewat jalur-jalur normal, jadi jangan mimpi bisa menemukannya di page app.

Saya berhasil membersihkan virus ini, tapi kena lagi dalam hitungan hari, dan saya putuskan menghabisi virus ini ke akar-akarnya, yang bikin uring-uringan, wifi rumah pake macet hedeeh… #BarbieSpeechlessBintiMales

Parah banget dah nih virus, baru kali ini saya hampir menyerah ngebersihinnya.
Begitu wifi kembali normal, saya bersihin abis-abisan ini virus. #PercayalahUsahaTakBerkhianatKepadaHasil.

Ini tu latepost banget, harap maklum,mood barbie mutung kena virus.

💕28 Rabiul akhir 1438💕

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *