I’m Books hoarder

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Saya senang membaca sejak saya SD, dikarenakan saya suka iri melihat teman yang tau tentang banyak hal, disitu jiwa kompetisi saya muncul, sejak ada internet, kecepatan saya membaca buku ini menurun drastis sejak akses internet semakin mudah, saya jadi terbiasa mencari informasi secara instant, jeleknya lagi, saya jarang menuntaskan buku yang sedang saya baca.

setiap kali saya membaca buku dan mendapatkan ilmu yang ‘mencerahkan’ disitu saya merasakan ‘endorphine’ yang sama dengan saat saya merasa falling in love… sehingga membaca buku menjadi moment me time yang seringkali saya rindukan.

kemarin malam saya menyadari bahwa saya berhasil berhemat untuk tidak membeli fashion stuff, tapi saya masih gagal berhemat di buku, di sisi lain saya merasa bahwa berhemat untuk mendapatkan pengetahuan adalah sebuah “kejahatan pada diri sendiri” atas pertimbangan itu maka saya putuskan penghematan tidak berlaku untuk pos budgeting “membeli buku”.

Stok buku yang belum terbaca

Stok buku yang belum saya baca ada lumayan banyak, dengan stok buku sebanyak ini, seharusnya saya tidak boleh menginjakkan kaki ke gramedia minimal untuk 1,5 bulan kedepan.

Gramedia menjadi tempat yang sangat mengancam keuangan karena saya jarang keluar tanpa tentengan.

Naniiii tolong paksa dirimu untuk segera membaca buku-buku ini agar otakmu nilainya sepadan dengan investasi yang kamu keluarkan untuk menjemput semua buku-buku ini….

Saat presentasi di Speak To Change, pak Jamil Azzaini menyadarkan saya bahwa saya udah jadi “orang instant”, beliau mengatakan bahwa “materi saya bagus, namun tidak tuntas, seperti mengambil informasi dari Google, comot sana comot sini tapi tidak di connect kan antara setiap kejadian….”

jujur saja, saya memang tidak membaca 1 pun buku hingga tuntas dalam beberapa bulan terakhir, tadinya saya sudah menyiapkan sekitar 5 buku yang Harus saya tuntaskan sebelum saya ke jakarta mengikuti Speak To Change. Ternyata saya gagal…

mulai saat ini saya harus kembali memaksakan diri membaca buku lagi…

karena…

IMG_7940

Dari sekian banyak uang yang saya habiskan untuk membeli buku, pertanyaan yang belum bisa saya jawab

Apakah otak saya seharga buku-buku yang telah saya beli…???‍♀️

wallahu alam

Bumi اَللّهُ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *